top of page
  • Writer's picturececilia agustina

Fast and Furious 9 (2021)

Updated: Mar 22, 2022

Pembalap jalanan Vin Diesel yang menjadi agen khusus Dominic Toretto telah menyatakan bahwa dia "tidak siap dipanggil lagi", tetapi dengan Cipher cyberterrorist Charlize Theron masih buron, dan dalam mengejar perangkat satelit misterius dengan kemampuan untuk "me-reboot tatanan dunia", dia mungkin tidak punya banyak pilihan. Lebih buruk lagi, adik laki-lakinya yang terasing, Jakob (John Cena, "yang tidak berguna" untuk anak emas Dom), telah bekerja sama dengan "orang kaya manja" yang menyatakan diri Otto (Thue Ersted Rasmussen) dan juga mengejar perangkat itu. Kilas balik tentang kematian ayah mereka pada tahun 1989 menciptakan konteks untuk persaingan sengit mereka.


Kenalan sebelumnya dengan delapan angsuran sebelumnya dari waralaba film aksi kolosal ini tidak diperlukan untuk menikmati yang satu ini - mobil otot film dan pendekatan maksimalis terus melayani dengan baik. Sebuah set piece di negara fiksi Amerika Tengah Montequinto, yang melibatkan ranjau darat yang meledak dan perjalanan yang tidak mungkin melintasi jembatan tali yang reyot, adalah perjalanan yang liar, tetapi pengejaran mobil berikutnya di London, Edinburgh dan Tokyo memberikan hasil yang semakin berkurang, mengulur waktu hampir dua dan -waktu berjalan setengah jam. Ada sikap lidah-di-pipi terhadap kekonyolan dari seri kematian- (dan logika- dan gravitasi-) menentang stunts. "Bagaimana kamu masih hidup ?!" jagoan teknologi gawps Tej (Ludacris) sebagai teman Roman (Tyrese Gibson) muncul dari kecelakaan mobil. Ini adalah pertanyaan yang juga ingin saya tanyakan setelah perjalanan mereka ke luar angkasa dengan Pontiac Fiero yang dimodifikasi.


Awalnya direncanakan untuk Mei tahun lalu, Fast and Furious 9 (sebelumnya dikenal sebagai F9) sudah keluar sekarang. Kembali pada hari-hari awal pandemi COVID-19, F9 adalah salah satu film laris pertama yang menabrak tanggal rilisnya, dan sekarang mendarat tepat ketika bioskop dibuka kembali di AS dan Inggris. Itu berarti F9 tidak streaming di HBO Max atau layanan streaming lainnya, jadi jelas Anda harus mengikuti pedoman lokal dan menghadiri tempat mana pun hanya jika Anda merasa aman dan nyaman. Ini hanya sebuah film. Tapi bagaimanapun dan setiap kali Anda melihat Fast and Furious 9, yakinlah bahwa apa yang akan Anda lihat adalah sebuah film. Seperti, mungkin film terbaik yang pernah difilmkan.

mulai dari adegan pembuka hingga adegan pasca-kredit yang menyenangkan, F9 dikemas dengan semua aksi luar biasa, emosi berotot, dan kekonyolan umum yang Anda harapkan dari franchise Fast and Furious, dan Hollywood secara umum. Sutradara yang kembali, Justin Lin adalah salah satu pemeran Fast and Furious yang tanpa henti berputar-putar masuk dan keluar dari seri yang sekarang panjang, dan sementara tidak ada pemain F9 yang tahu bahwa mereka membuat film yang menyambut masyarakat kembali ke bioskop, mereka jelas memiliki waktu yang luar biasa yang kita semua butuhkan saat ini. Lihat, bioskop adalah media yang dapat meningkatkan emosi yang paling indah, atau itu adalah media di mana sebuah supercar dapat melakukan turbo-boost dari tebing dan ditangkap oleh pesawat tempur. Bioskop adalah rad sekali.


Movie Details & Credits


Starring: Amber Sienna, Cardi B, Charlize Theron, Cody Murphy, Enrique Guzman, Finn Cole, Helen Mirren, Jim Parrack, John Cena, Jordana Brewster, Krzysztof 'Kris' Mardula, Lex Elle, Lucas Black, Ludacris, Martyn Ford, Michael Rooker, Michelle Rodriguez, Nathalie Emmanuel, Sung Kang, Thue Ersted Rasmussen, Tyrese Gibson, Vicky Kadian, Vin Diesel, Zuyang Sun

Summary: Dom Toretto (Vin Diesel) is leading a quiet life off the grid with Letty and his son, little Brian, but they know that danger always lurks just over their peaceful horizon. This time, that threat will force Dom to confront the sins of his past if he’s going to save those he loves most. His crew joins together to stop a world-shattering plot led by the most skilled assassin and high-performance driver they’ve ever encountered: a man who also happens to be Dom’s forsaken brother, Jakob (John Cena). Collapse

Director: Justin Lin

Genre(s): Action, Adventure, Thriller, Crime

Rating: PG-13

Runtime: 145 min



Post: Blog2_Post
bottom of page